Selamat Datang ..... ^__^

Wah terimakasih untuk anda yang sudah mau berkunjung ke Blog saya dan sahabat- sahabat saya yang menjadi inspirasi bagi saya ... Sebelumnya mohon maaf apabila ada yang kurang pas di hati ... Nah karena sudah datang ... silahkan lihat- lihat dulu sejenak di blog ini .. ok ok ok * ^__^ *

Friday, January 13, 2012

Cara merawat kulit secara alami (untuk yang tidak berminyak ataupun sebaliknya)

^__^

Nah kemarin kan untuk yang berminyak... Nah sekarang saya ngasih tips nih untuk kita yang mau merawat atau memperbaiki kulit wajah ..

Nah bagi yang tidak berjerawat ... Bisa saja kulitnya itu kering atau memang tidak berjerawat. Biasanya bagi yang kering .. Kita juga tidak bisa asal merawat kulit. Betul ??

Kalau mau bikin kulit kita lembab ... banyak caranya loh yang pasti alami dan mudah ... selain kulit insyaallah lembab.. kulit juga bisa jadi lebih bersih dan halus..

1. Pakai masker alpukat ...
Caranya campurkan alpukat yang matang dengan susu murni atau kental manis. Nah perbandingannya 3:1 . Jadi lebih banyak alpukat. Ya yang penting jangan terlalu cair ya .. yang penting masih bisa dijadikan masker untuk wajah.

2.Pakai Daun Cingcau
Seperti biasa daun cingcau diremas-remas dan diambil sarinya . Atau langsung saja digosok-gosok diwajah. Jangan terlalu keras juga ya! Dijadikan masker. Diamkan hingga mengering. Lalu bilas.

3.Pakai masker berkuang aatau mentimun
Nah bengkuang dan mentimun yang pastinya dibuat bubur lalu dijadikan masker. Salah satu juga sudah cukup.

4. Pakai pepaya
Ya sama saja ya seperti yang sebelumnya. Pepaya ditumbuk lalu dijadikan masker.

5.Pakai Semangka
Ya dijadikan masker lagi .. kalau semangka insyaallah bisa .. tapi kalau melon belum tentu .. tergantung kulit yang memakainya ya ..

6. Pakai Madu
Seperti yang lainnya, madu juga dijadikan masker.

Nah hanya segitu yang saya tau untuk melembabkan kulit dengan cara alami ... OIYA!! kalau perih itu wajar ya .. namanya juga kulit kering ...

Untuk yang mau merawat lagi ... seperti
1. Untuk membuat kulit wajah merona .... kita bisa pakai tomat matang .. dan dijadikan masker .. kalau panas .. wajar memang itu efeknya ...
2.Untuk memutihkan kulit ... kita bisa pakai masker bengkuang, masker beras, bedak beras, jeruk nipis dan lemon. Ya walau hasilnya tidak semaksimal bahan kimia ... tapi lebih baik .. toh memang kita berkulit sawo matang ...
3. Untuk menghaluskan kulit .. kita bisa pakai minyak zaitun , susu murni, tanah mati dari arab, pisang, madu dan pepaya.

dan yang paling penting adalah berwudhu .. karena berwudhu dapat membuat wajah kita menjadi lebih bercahaya ... 

Nah hanya sedikit yang saya tau ... itu juga berdasarkan pengalaman dan saran dari orang lain ... nah kalau kulitnya sensitif .. jangan coba-coba ... Nah .. sekian Informasi dari saya .. semoga bisa bermanfaat .. dan insyaallah efektif ... Amin ..


No comments:

Post a Comment