Selamat Datang ..... ^__^

Wah terimakasih untuk anda yang sudah mau berkunjung ke Blog saya dan sahabat- sahabat saya yang menjadi inspirasi bagi saya ... Sebelumnya mohon maaf apabila ada yang kurang pas di hati ... Nah karena sudah datang ... silahkan lihat- lihat dulu sejenak di blog ini .. ok ok ok * ^__^ *

Friday, September 16, 2011

Dapet copas bagus nih,, moga bermanfaat ^^


by Ellga Viendra P on Sunday, 16 January 2011 at 11:47
seri: Nih gue Muslim lho! (Part 1)

Kalo kamu ditanya, kamu bangga gak sih jadi seorang muslim?!
Diantara teman-teman pasti ada yang langsung jawab dengan penuh semangat, “Ya bangga lah!” tapi ada juga yang menjawab denan jawaban yang sama tapi nada yang biasa saja bahkan terasa gak sesuai dengan jawabannya.

Sobat muslim semua, jika kita perhatikan pemuda-pemudi Kristen pas hari Minggu yang pada dateng ke gereja, maka kita akan lihat mereka menenteng Al-Kitab dengan penuh kebanggaan, seakan mereka mau mengatakan “Ini gue…!” or “Gue gitu loch…!” kepada orang-orang yang melihatnya.

Sekarang kita bandingkan dengan sobat-sobat  muslim di zaman kiwari (aduh kayaknya gak semua ngerti bahasa France, kiwari maksudnya sekarang), ayo pada bawa mushaf Al-Quran gak kalo mau ke kampus, sekolah or ke tempat kerjanya? Teng tong, tepat sekali! Gak pada bawa… Al-Quran disimpan dengan begitu apiknya di rumah dan tak ubahnya sekedar penghias rumah dan baru sering dibaca kalo pas Ramadhan tiba… (ayo, siapa yang ngerasa kayak gitu?!)
Dulu waktu masih smp, saya kadang digodain ama temen-temen sekelas karena suka bawa mushaf kalo ke sekolah. Ada juga yang menganggap saya anak yang sok alim (alim ieu, alim itu, sagala alim^^!), tapi seperti kata pepatah biarkanlah kucing mengeong, pangeran katak tetap berlalu, saya pun tak terlalu mengacuhkan sikap mereka.
Bangga gak sih kamu menjad seorang muslim? Atau jangan-jangan kamu malu lagi?
Saat Islam nyuruh kepada para muslimah untuk tidak memperlihatkan seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangannya kepada “makhluk-makhluk” yang bukan mahramnya (inget yang bener tuh mahram bukan muhrim, kalo muhrim  tuh artinya orang yang pake pakaian ihram waktu haji atau umrah), gak sedikit lho yang enggan. Malu kali ya takut dikira emak-emak kalo pake jilbab? takut dibilang gak modis?  atau takut dikira ketinggalan zaman?
Kalo kita liat sejarahnya dulu, saat surat An-Nuur ayat 31 turun, setiap wanita muslimah yang mengetahui ayat itu langsung  kembali ke rumah mereka masing-masing mencari-cari kain yang bisa digunakan untuk menutupi aurat mereka. Ada yang pake kain gorden, ada yang pake kain yang dipakai untuk tidur, dan lain-lain... Subhanallah‼
Kamu beneran bangga gak sih jadi orang Islam? Atau kamu memilih Islam karena ortu, nenek-kakek, buyut, dan nenek moyangmu beragama Islam?
Well, semua balik lagi ke sobat muslim semua.

By: Yovi Kurniawan

No comments:

Post a Comment