Selamat Datang ..... ^__^

Wah terimakasih untuk anda yang sudah mau berkunjung ke Blog saya dan sahabat- sahabat saya yang menjadi inspirasi bagi saya ... Sebelumnya mohon maaf apabila ada yang kurang pas di hati ... Nah karena sudah datang ... silahkan lihat- lihat dulu sejenak di blog ini .. ok ok ok * ^__^ *

Tuesday, September 6, 2011

Musibah Bagi orang yang Meninggalkan Shalat

Solat sangat penting. Sampai -sampai jika anak telah 7 tahun dan tidak mau shalat, Kita dianjurkan memukulnya. Sangking pentingnya, sampai Allah memerintahkan shalat berulang kali dalam Al-Qur'an . Dan sangking pentingnya, ketika menjelaskan tentang perkara shalat. Bukan lagi Malaikat Jibril yang menyempaikan, tapi Allah memerintah Malaikat Jibril untuk menjemput Nabi Muhammad saw untuk datang ke Syurga-Nya ALLAH SWT. Sampai dihadis saja dikatakan, kalau salat itu adalah tiang agama.

Solat itu menghindarkan kita dari sifat keji dan munkar. Kalau masih berarti solatnya dipertanyakan .... 



Ibnu Abbas, berkata, Maksud Hadist: “Aku dengar Rasulullah SAW bersabda: “Awalnya orang yang meninggalkan solat itu, bukanlah dia termasuk golongan Islam. Allah tidak terima tauhid dan imannya dan tidak ada faedah shodakah, puasa dan syahadatnya”. Alhadist.

Apa ya perkaranya kalau kita meninggalkan Shalat Wajib 5 kali dalam sehari ? Ingat 1 hari di Akhirat sama dengan 1000 tahun didunia. Nah ini dia ...

Mengenai balasan orang yang meninggalkan Sholat Fardu: “Rasulullah SAW, diperlihatkan pada suatu kaum yang membenturkan kepala mereka pada batu, Setiap kali benturan itu menyebabkan kepala pecah, kemudian ia kembali kepada keadaan semula dan mereka tidak terus berhenti melakukannya. Lalu Rasulullah bertanya: “Siapakah ini wahai Jibril”? Jibril menjawab: “Mereka ini orang yang berat kepalanya untuk menunaikan Sholat fardhu”. (Riwayat Tabrani).

Orang yang meninggalkan Sholat akan dimasukkan ke dalam Neraka Saqor. Maksud Firman Allah Ta’ala: “..Setelah melihat orang-orang yang bersalah itu, mereka berkata: “Apakah yang menyebabkan kamu masuk ke dalam Neraka Saqor ?”. Orang-orang yang bersalah itu menjawab: “kami termasuk dalam kumpulan orang-orang yang tidak mengerjakan Sholat” Al-ayat.

Sebenernya masih banyak penjelasannya lagi  ... masih banyak banget dan penting banget. takutnya copas banget. Jadi lihat aja disini :
 Cuman yang saya bingung, 1 tahun = 1000 tahun ... bukan 1 hari = 1000 tahun .. seingat saya pernyataan kedua yang benar.Hanya saja mau menekankan bagi yang meninggalkan shalat:

Subuh :
Disiksa selama 60 tahun di Neraka 

Duhur :
Disiksa seperti orang yang membunuh 1000 umat muslim ( Tan dosanya gimana ? Berarti kita sebangsa kaum Israel )

Ashar :
Disiksa seperti orang yang meruntuhkan Ka'bah ( Taulah KA'bah itu apa ? jadi kalau gak solat ashar sama aja kaya ngehina Islam )

Maghrib :
Disiksa seperti orang yang berzinah dengan Orang Tuanya sendiri.

Isya  :
Allah tidak meridhoi hidup di bumi dan di paksa mencari bumi yang lain. 
Allah Ta’ala akan berseru kepada mereka: “Hai orang yang meninggalkan sholat Isya’, bahwa Aku tidak lagi ridha’ engkau tinggal dibumiKu dan menggunakan nikmat-nikmatKu, segala yang digunakan dan dikerjakan adalah berdosa kepada Allah Ta’ala”.

Maksud Firman Allah Ta’ala: “Mereka yang menyia-nyiakan solat dan mengikuti hawa nafsu kepada kejahatan, maka tetaplah mereka jatuh ke dalam satu telaga api neraka.” (Maryam : 59).

Siksaannya itu bukan hanya di Neraka aja. Tapi, dari hidup, sakharatul maut, sampai nanti di Neraka. 

Gimana donk kalau kita GAK SENGAJA meninggalkan salat ? Ayo ayo cepet-cepet bertobat. Semoga Allah mau mendengarkan tobat kita.

Gimana kalau diperjalanan ? kaya naik Bus dan gak berhenti selama berapa jam . Ah ada caranya kok, Kita boleh solat sambil duduk dan tidak menghadap kiblat. Wudhunya tayamum. Tapi kalau ada air ya pakai air. Trus tutup semua aurat. Takbir tetep takbir. Tapi pas sujud dan rukuk, nah kita hanya membungkuk. Salam tetep salam. 

Sebernya gak ada halangan banget kalau kita mau shalat. Allah Maha Tahu dan Maha Penyayang.







No comments:

Post a Comment